Sabtu, 07 November 2015

Manfaat Kopi Hitam



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Halo, para pecinta kopi di Ponorogo dan diseluruh Indonesia...setelah saya membahas tentang sejarah dan macam - macam kopi di Indonesia, sekarang saya akan membahas tentang manfaat kopi. Kalian pasti sudah tau kan slogan Cakruk Coffee ? Ok kalau masih ada yang belum tau, saya kasih tau. Slogan Cakruk Coffee adalah "Cangkrukan sambil ngopi".
Kalian tahu kan, kenapa harus cangkrukan  sambil ngopi ?. Yaps..bner banget, karena lebih mantap. Dan pastinya kopi juga bermanfaat untuk kesehatan.
Kira - kira apa saja manfaatnya ? Kita akan bahas disini.

1. Manfaat kopi yang pertama adalah kopi bisa melawan depresi. Depresi bukan hal yang bisa kita anggap remeh, apalagi di zaman seperti sekarang. Banyak permasalahan hidup yang dapat membuat kita jadi depresi. Bahkan di Negara Amerika 4,1 % penduduknya masuk dalam kriteria depresi klinis.
Tapi, jangan khawatir sob !!! dengan minum kopi, kita dapat melawan yang namanya Depresi itu.
Itu juga didukung dari studi harvard, yang diterbitkan pada tahun 2011 lalu. Bahwa, wanita yang meminum kopi 4  cangkir sehari atau lebih memiliki  resiko 20% lebih rendah untuk terkena depresi. Dalam studi laen dengan sempel 208.424 orang, menemukan bahwa mereka yang minum 4 cangkir kopi atau lebih. sehari. Kemungkinannya lebih kecil 53 % untuk melakukan bunuh diri.
Bagi kalian para wanita, yang biasanya kurang suka atau bahkan tidak suka sama sekali dengan minuman yang namanya kopi, mulai sekarang cobalah untuk minum kopi. Karena dapat melawan depresi dan kalian akan lebih bahagia. ( apalagi bagi kalian yang mudah patah hati atau susah move on) hehe,,,

2. Manfaat selanjutnya adalah meningkatkan kinerja fisik.

Kafein yang ada didalam kopi, dapat meningkatkan kinerja fisik kita. Karena kafein dapat merangsang sistem saraf, menyebabkan ia mengirim sinyal ke sel - sel lemak untuk memecah lemak tubuh.tapi kafein juga dapat memacu adrenalin dalam darah, yang merupakan hormon yang dirancang untuk membuat tubuh kita siap melakukan aktifitas fisik yang intens sob.


Apakah masih kurang, untuk membuat kalian jadi menyukai minuman kopi ??? Oke, saya kasih tau satu lagi manfaat dari minum kopi.

3. Manfaat minum kopi selanjutnya adalah kopi hitam pahit tanpa campuran gula atau zat - zat lain dapat mengurangi resiko kita terkena kangker. Bagaimana bisa, kopi hitam pahit dapat mengurangi resiko kangker ? Jawabannya adalah minum kopi hitam pahit bisa meningkatkan zat aktif yang bisa memerangi semua potensi atau bahan asing pembentuk kangker. Selain itu kafein teryata dapat melindungi pria dari serangan kangker prostat dan kangker usus besar. Dan Jenis kangker lain yang dapat di minimalisir resikonya dengan minum kopi adalah kangker  hati dan kangker payudara.

Bagaimana sob,,,apakah kalian masih tidak mau minum kopi, setelah tahu manfaat- manfaat minum kopi ? Sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya. Seperti, sebagai sumber antioksidan dan dapat memenuhi nutrisi tubuh, dapat mengurangi kerusakan fungsi kognitif pada lansia, mendukung kesehatan tulang, bisa membantu program diet bagi kalian yang mau menurunkan berat badan, Dll.
Tapi, bukan berarti mengonsumsi kopi tidak ada bahayanya, atau tidak ada hal negatif pada kopi. Ada hal positif pasti juga ada hal yang negatif.
Apalagi kalau minum kopi, dengan cara yang salah atau secara berlebihan. Karena segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik. Jadi lakukan segala sesuatu itu,  sesuai dengan porsinya. Kalu pengen tau hal negatif apa yang ada pada kopi. InsyaAllah saya akan bahas di artikel saya selanjutnya.

Oh, iya lupa...satu hal lagi, ini juga gak kalah pentingnya. Tempat ngopi yang nyaman dan asyik itu tempatnya cuman di Cakruk Coffe, jalan Pramuka, Ponorogo. Hehehe,,,,( promosi lagi bang )

Itulah sedikit tentang manfaat dari. memgonsumsi kopi hitam.
Dan trimakasih sudah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar